Update Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn, Tiap Provinsi 4 Lokasi Tes, Buka Agusttus 2018

Update Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn, Tiap Provinsi 4 Lokasi Tes, Buka Agusttus 2018


Jadwal pendaftaran CPNS 2018 tinggal menunggu pengumuman resmi melalui website www.menpan.go.id. Panitia seleksi nasional (paselnas) CPNS 2018 sudah tahap finalisasi persiapan. Bahkan lokasi tes calon peserta sudah dibahas. Dilansir tribun-timur.com dari laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), Minggu (12/8/2018), disebutkan lokasi tes nantinya merupakan gabungan dari tiga kabupaten atau kota. Secara detail, lokasi tes tepatnya ada empat titik di setiap provinsi. Kendati demikian, hingga kini belum ada informasi detail di mana lokasi di setiap provinsi.

Namun, pihak penyelenggara memilih lokasi dengan beberapa pertimbangan. Di antaranya mempertimbangkan jarak tempuh, jarak terjauh ke lokasi calon tes, hingga prediksi jumlah pelamar di setiap titiknya. Ketentuan ini berlaku rata di seluruh Indonesia, termasuk Papua. Lantas kapan pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka? Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Asman Abnur mengatakan soal kejelasan waktu pendaftaran.

Dirinya menegaskan bahwa pendaftaran CPNS gelombang ketiga akan diumumkan secara resmi pada Agustus 2018 ini. Untuk itu, Asman meminta para pelamar bersabar sembari menyiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan.

Image result for cpns
image:tribunnews

"Insyaallah jadi (Agustus). Sabar-sabar," ujar Menteri Asman kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).


Hingga kini, waktu pendaftaran belum diumumkan lantaran pihak berwenang tengah membahas detail formasi yang akan diterima, profesi, hingga penempatannya.


‎"Kan tinggal detailnya. Misalnya guru, tenaga kesehatan penempatannya di mana, sampai sedetail itu," lanjut Asman.


Pendaftaran CPNS 2018 sendiri tidak dipungut biaya apa pun alias gratis.


Jadi, pastikan untuk tidak mudah termakan hoax atau informasi salah yang mengatasnamakan pihak penyelenggara.


Seperti tahun sebelumnya, pendaftaran dilakukan serentak melalui website https://sscn.bkn.go.id (*


sumber: tribunnews



Materi Terkait:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel