Kumpulan Kutipan Hari Kemerdekaan Indonesia dari Presiden RI, Soekarno, Soeharto Hingga Jokowi

Hari kemerdekaan Indonesia (HUT Kemerdekaan RI) diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Berbagai cara dilakukan untuk memperingari hari kemerdekaan Indonesia.

Salah satu memperingati HUT Kemerdekaan RI adalah memberikan ucapan atau kata-kata atau kutipan di media sosial seperti facebook, twitter, instagram atau WA terkait hari kemerdekaan Indonesia (HUT Kemerdekaan RI).

Untuk itu, kami rangkum berbagai kutipan dari para presiden RI, mulai Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahmad Wahid, Megawati, Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Kata kata Presiden RI:

1. Soekarno

Ir Soekarno (Istimewa)

1. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

2. “Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati’!”

3. “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.”

4. “Orang tidak bisa me-ngabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada sesama manusia.. Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin.”

5. “Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah.”

6. “Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!”

2. Soeharto

Presiden Soeharto (net)

1. “Kemuliaan terbesar kami adalah tidak pernah jatuh, tetapi meningkat setiap kali kita jatuh.”

2. “Kalau kamu ingin menjadi pribadi yang maju, kamu harus pandai mengenal apa yang terjadi, pandai melihat, pandai mendengar, dan pandai menganalisis.”

3. BJ Habibie

BJ Habibie (KOMPAS.com/Ronny Buol)

1. “Hanya sumber daya manusia yang ahli dan produktif saja yang dapat menghadapi tantangan dan memecahkan masalah.”

2. “Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun.”

3. “Gagal hanya terjadi jika kita menyerah.”

4. Abdurrahman Wahid (Gus Dur)

Abdurrahman Wahid (Kompas/Totok Wijayanto)

1. “Tidak penting apapun agama atau sukumu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu.”

2. “Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga.”

3. “Kemajemukan harus bisa diterima, tanpa ada perbedaan.”

4. “Kalau ingin melakukan perubahan jangan tunduk terhadap kenyataan, asalkan kau yakin di jalan yang benar maka lanjutkan.”

5. “Memuliakan manusia berarti memuliakan penciptanya. Merendahkan dan menistakan manusia berarti merendahkan dan menistakan penciptanya.”

5. Megawati Soekarnoputri

Megawati Soekarnoputri (tribunbali)

1. “Kepada anak-anakku di seluruh Tanah Air, saya minta untuk bekerja kembali dengan tulus. Jangan melakukan hal-hal yang bersifat emosional, karena di dalam mimbar ini, kamu melihat ibumu berdiri di sini…”

2. “Kebahagiaan kita bukan karena berkoalisi dengan kekuasaan, tapi kebahagiaan itu akan datang ketika kita bisa menangis dan tertawa bersama.”

6. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO)

1. “Tantangan akan jadi ketentraman bila kita hadapi dengan iman dan taqwa.”

2. “Masih banyak pekerjaan dan tantangan di depan kita. Mari kita bersama membangun hari depan yang lebih baik.”

3. “Karakter bangsa Indonesia adalah bangsa yang ramah tamah, bergotong royong, tangguh, dan santun.”

7. Joko Widodo (Jokowi)

Joko Widodo (kompas.com)

1. “Kita semua adalah penyala harapan untuk Indonesia.”

2. “Kehormatan hidup bukanlah ditentukan seberapa tinggi pendidikan, seberapa banyak ijazah akademismu, seberapa banyak bintang-bintang jasa bertaburan di dadamu, tapi kehormatan hidup itu ada ketika namamu melekat di hati orang-orang sekitarmu, kerjamu bermanfaat untuk rakyat banyak, dan doamu tiap bangun tidur memohon agar hari ini lebih baik dari hari kemarin.”

3. “Untuk jadi maju memang banyak tantangan dan hambatan. Kecewa semenit, dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi.”

4. “Hidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang, yang penting kerja, kerja, dan kerja. Kerja akan menghasilkan sesuatu, sementara omongan hanya menghasilkan alasan.”

5. “Mulailah sebuah perjalanan dengan tujuan akhir yang jelas.”

Nah, tinggal pilih kutipan yang cocok untuk Anda, sesuai dengan presiden Idolamu menyambut HUT Kemerdekaan RI (Hari Kemerdekaan Indonesia)

SUMBER : 




Materi Terkait:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel