Inilah Daftar 10 Universitas Terbaik di Eropa


Inilah Daftar 10 Universitas Terbaik di Eropa


Berkuliah di Eropa mungkin menjadi hal yang sangat diidam-idamkan bagi mahasiswa-mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri. Eropa terkenal sebagai benua yang menghasilkan banyak cendikiawan dan ilmuwan terkemuka di dunia Banyak tokoh yang telah menyumbangkan penemuan-penemuannya berasal dari benua terkecil kedua setelah Australia ini. Universitas-universitas yang ada di Eropa pun bersaing dengan universitas-universitas lain di dunia untuk menempati peringkat pertama sebagai universitas terbaik di dunia. Nah, berikut ini adalah beberapa universitas terbaik yang ada di Eropa versi berkuliah.com :




University of Cambridge merupakan universitas kedua tertua dan universitas dengan persyaratan masuk yang paling ketat di Britania Raya. Menurut kisahnya, universitas ini dibentuk pada tahun 1209 oleh para akademis Universitas Oxford yang kabur setelah mengalami konflik dengan penduduk kota sekitar. Bersama dengan Universitas Oxford, universitas ini telah memiliki sejarah kompetisi yang panjang. Afiliasi dari universitas ini juga telah memenangkan lebih banyak Penghargaan Nobel dibandingkan dengan universitas-universitas lain di dunia, yaitu sebanyak 80 penghargaan.





Universitas ini terletak di London, Inggris dan merupakan salah satu universitas yang secara konsisten selalu menempati peringkat tinggi sebagai universitas terbaik di Eropa dan dunia. Kualitas pengajaran, pembelajaran, dan penelitian yang ada di University College London telah memiliki reputasi internasional. Sebanyak 21 Penghargaan Nobel telah didapatkan oleh orang-orang yang memiliki afiliasi dengan universitas ini. Universitas yang dinamis ini juga merupakan lingkungan yang cocok bagi pelajar internasional. Hampir 40% siswa yang terdaftar di UCL berasal dari luar Inggris dan mereka mewakili lebih dari 140 negara yang berbeda.





Universitas yang didirikan sejak tahun 1907 dan terletak di London ini merupakan perguruan tinggi bertaraf internasional dengan pendidikan dan penelitian di bidang ilmu pengetahuan, teknik, dan kedokteran. Imperial College London memiliki lebih dari 3.000 staf dan sekitar 15.000 siswa dari 125 negara berbeda. Reputasi yang baik atas keunggulan dalam pengajaran dan penelitian ilmu pengetahuan, teknik, kedokteran, dan bisnis telah menarik siswa dan staf dengan mutu internasional.





University of Oxford merupakan perguruan tinggi berbahasa inggris tertua. Oxford merupakan merupakan salah satu universitas paling inovatif dan bergengsi yang ada di Eropa. Setiap tahun, University of Oxford menyambut siswa-siswa yang memiliki potensi hebat, dalam program sarjana dan master, dari seluruh dunia. Siswa yang ada di universitas ini tertarik dengan adanya kesempatan untuk mendapatkan kursi di perguruan tinggi internasional yang telah memiliki reputasi baik selama berabad-abad. University of Oxford telah menghasilkan banyak lulusan yang sukses dan menjadi pemimpin di berbagai aspek. Universitas ini juga memilki 58 penerima Penghargaan Nobel yang pernah belajar atau memiliki afiliasi dengan Oxford.





ETH Zurich, selain selalu berada di urutan atas sebagai universitas terbaik di Eropa, juga merupakan patokan dalam hal penelitian dan pendidikan di Swiss dan dunia. ETH Zurich merupakan tempat yang ideal bagi siswa dengan kepribadian yang kreatif. Dengan 70% profesor dengan kemampuan mengajar yang baik yang direkrut dari berbagai negara, lulusan ETH Zurich diharapkan dapat memiliki pengetahuan dan fleksibilitas yang dibutuhkan dunia industri, bisnis, dan sektor publik, baik sebagai pengusaha maupun sebagai ilmuwan.





University of Edinburgh didirikan pada tahun 1583 dan berada di Skotlandia. Universitas ini memiliki lebih dari 500 program S1 dan 20.000 siswa S1 yang terdaftar di sini. Setiap tahun, sebanyak 47.000 orang mendaftar di universitas ini. Hal ini membuat University of Edinburgh menjadi universitas paling populer ketiga di Britania Raya. Kesuksesan University of Edinburgh tidak hanya sebatas di Inggris, namun juga di dunia. Universitas ini memiliki reputasi internasional atas keunggulannya. University of Edinburgh juga memiliki koneksi dengan beberapa universitas di luar negeri yang membuat mahasiswanya berpeluang untuk mengikuti program pertukaran pelajar.





Sejak didirikan—pada tahun 1853—universitas yang berada di Swiss ini telah berkembang menjadi institusi berkualitas tinggi. Kelebihan dalam pemberian pendidikan dan riset dari universitas ini menarik para siswa intelek di seluruh dunia. Hampir 15.000 orang—siswa, profesor, ilmuan, dan staf administrasi dari 120 negara berbeda—berada di universitas ini.





King’s College London masuk ke dalam “Top 20 Universities in the World” oleh QS International World Rankings dan terpilih sebagai University of the Year pada tahun 2010/11 oleh The Sunday Times. Universitas yang merupakan universitas tertua keempat di Inggris ini memiliki lebih 25.000 siswa dari 140 negara. King’s College London memiliki reputasi yang tidak diragukan lagi dalam hal menyajikan pendidikan dan melakukan penelitian. Universitas ini juga memiliki reputasi yang membanggakan dalam Ilmu Humaniora, Hukum, Ilmu Kesehatan, Ilmu Sosial, dan Hubungan Internasional.






Ecole normale superieure merupakan universitas nomor satu di Paris. Selama bertahun-tahun, ENS telah menduduki posisi yang unggul dan juga dianggap sebagai lembaga pendidikan paling selektif dalam hal pendidikan dan penelitian di Perancis. ENS sangat mendukung mahasiswanya dalam mengikuti tiap komunitas yang disediakan demi pengembangan diri yang lebih baik. Siswa yang terpilih untuk masuk ke universitas ini memiliki pemikiran kritis dan pengetahuhan yang luas dan mendalam dalam satu—atau lebih—bidang akademik, baik ilmu pengetahuan alam maupun sosial. Tim peneliti dan laboratorium di ENS telah dikenal oleh dunia karena kehebatannya. ENS juga dianggap unggul dalam hal pelatihan melalui metode penelitian. Penelitian dianggap dapat menumbuhkan kreativitas dan membantu mahasiswa dalam berinovasi.





Universitas yang dibuka pada tahun 1976 ini merupakan perguruan tinggi pertama yang mengakui kesamaan antara wanita dan pria. Universitas ini terus tumbuh dan dikenal sebagai lembaga pendidikan dengan kekuatan akademik dan komitmen yang tidak tergoyahkan. Beberapa jurusan yang ditawarkan di universitas ini, yaitu Ilmu Kedokteran, Ilmu Kedokteran Gigi, Ilmu Seni, Teknik, dan Ilmu Sosial. Reputasi yang baik dari University of Bristol dapat dibangun karena faktor-faktor seperti staf-staf yang berdedikasi kepada universitas, fasilitas yang memadai dan mendukung segala bentuk aktivitas, siswa yang berprestasi, penelitian yang diakui internasional, dan track record yang luar biasa.

sumber:berkuliah



Materi Terkait:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel