Pengertian, Penggunaan dan contoh A Lot, A Lot Of Dan Lots Of


Penggunaan a lot

Yang pertama kita pelajari arti a lot yang gak pake of dulu ya^^, a lot memiliki arti "banyak/banget/sekali/sangat" dan a lot berperan sebagai adverb (kata keterangan) dan tidak diletakkan sebelum noun (kata benda). Contoh:
I and my friends like this game a lot
Saya dan teman-teman suka sekali permainan ini
We talked a lot about world cup 2018 in Russia
Kami berbicara banyak tentang piala dunia di Rusia
Every baby needs to sleep a lot
Setiap bayi perlu tidur banyak

Penggunaan a lot of dan lots of

Kalau a lot (gak pake of) tadi berfungsi sebagai adverb, nah a lof of dan lots of ini berfungsi sebagai determiner (penjelas) dan juga termasuk quantifier yang selalu di letakan sebelum kata benda, artinya adalah "banyak", bdw, apa sobat masih dengan pelajaran kemarin tentang many dan much? Keduanya juga memiliki arti "banyak" kan? Namun berbeda penggunaan, many digunakan pada kata benda yang bisa dihitung (countable noun) sedangkan much digunakan pada kata benda yang tidak bisa dihitung (uncountable noun). Lalu kapan dan pada kata benda apa kita bisa menggunakan a lot of dan lots of? Apakah pada countable noun? Atau uncountable noun? Jawabannya adalah kedua-duanya, ya, quantifier a lot of dan lots of bisa digunakan baik pada countable noun maupun uncountable noun guys^^, lebih praktis daripada many dan much ya.

Lalu apa perbedaan a lot of dan lots of? Hmm, karna keduanya tidak memiliki aturan penggunaan yang berbeda jadi anggap saja keduanya sebagai variasi kita untuk mengatakan "banyak" dalam bahasa Inggris^^, hmm kalau saya lihat-lihat sih lebih banyak orang menggunakan a lot of ketimbang lots of. Berikut ini adalah contoh-contoh kalimat yang menggunakan a lot of dan lots of:
There are a lot of/lots of people who can speak English fluently
Ada banyak orang yang bisa berbicara bahasa Inggris dengan fasih
I don't have a lot of/lots of time to play online game
Saya tidak memiliki banyak waktu untuk bermain game online
Are there a lot of/lots of good players at that football club?
Apakah ada banyak pemain-pemain bagus pada klub sepakbola itu?

Sip, saya rasa cukup sudah penjelasannya, saya sudah mencoba menjelaskannya sejelas dan sesingkat mungkin agar mudah di cerna oleh siapa saja^^. Well, I'll see you soon in the new lesson, till then and take care(^_-)-☆.



Materi Terkait:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel