Belajar Nama-Nama Musim Dalam Bahasa Inggris (The Seasons)


Musim (Seasons) adalah salah satu pembagian utama tahun, biasanya berdasarkan bentuk iklim yang luas. Biasanya satu tahun terbagi menjadi empat musim, yaitu: musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin.

Tetapi, di Indonesia karena terletak di daerah tropis, maka hanya dibagi menjadi dua musim saja, yaitu: musim hujan (rainy season) dan musim kemarau atau musim kering (dry season).

Berikut ini adalah beberapa nama-nama musim dalam bahasa Inggris:

1.Dry Season (Musim Kemarau)
Musim kemarau atau musim kering  adalah musim di daerah tropis yang dipengaruhi oleh sistem muson. Musim ini terjadi pada bulan (April hingga September). Untuk dapat disebut musim kemarau, curah hujan per bulan harus di bawah 60 mm per bulan (atau 20 mm per dasarian) selama tiga dasarian berturut-turut. Wilayah tropika di Asia Tenggara dan Asia Selatan, Australia bagian timur laut, Afrika, dan sebagian Amerika Selatan mengalami musim ini.
Musim kemarau adalah pasangan dari musim penghujan dalam wilayah dwi musim. Musim Kemarau panjang adalah Musim Kemarau yang sangat panas dengan jangka waktu yang panjang.

2. Rainy Seasons (Musim Hujan)
Musim hujan atau musim basah adalah musim dengan ciri meningkatnya curah hujan di suatu wilayah dibandingkan biasanya dalam jangka waktu tertentu secara tetap. Musim hujan hanya dikenal di wilayah dengan iklim tropis. Musim ini terjadi pada bulan (Oktober hingga Maret). Secara teknis meteorologi, musim hujan dianggap mulai terjadi apabila curah hujan dalam tiga dasarian berturut-turut telah melebihi 100 mm per meter persegi per dasarian dan berlanjut terus. Apabila hal ini belum terpenuhi namun curah hujan telah tinggi kondisinya dianggap sebagai peralihan musim (pancaroba).

3. Spring (Musim Semi)
Musim ini terjadi antara bulan Maret, April dan Mei (21 Maret-21 Juni). Pada musim ini cuaca cendrung hangat tetapi sering hujan. Para umat kristen merayakan Paskah pada musim ini.
4. Summer (Musim Panas)
Musim panas terjadi sekitar bulan Juni, Juli dan Agustus (21 Juni-23 September). Pada musim ini cuaca cendrung hangat bahkan sering sangat panas.
5. Autumn (Musim Gugur)
Musim ini ada pada bulan September, Oktober dan November (23 September-21 Desember). Pada musim ini hari terasa lebih pendek, semakin dingin, dan daun-daun gugur dari pohon. Hallowen dirayakan pada musim ini.
6. Winter (Musim dingin)
Winter ada pada bulan Desember, Januari dan Februari (21 Desember-21 Maret). Pada musim ini hari terasa lebih dingin dan sering bersalju. para umat kristen merayakan natal pada musim ini.
In summer, people usually go on holiday, they go to beach
di musim panas, orang-orang biasanya pergi liburan, mereka pergi ke pantai
It's very cold and even snow in winter
cuaca sangat dingin bahkan turun salju di musim dingin
I like spring, It's warm, nice and sometimes I and my family go on a picnic in spring
saya suka musim semi, cuacanya hangat dan bagus, saya dan keluargaku biasanya pergi picnic pada musim semi

Kosakata Penting:
holiday=liburan
beach=pantai
cold=dingin
snow=salju
warm=hangat
nice=bagus
very=sangat
sometimes=kadang-kadang
usually=biasanya
family=keluarga

My favorite season is summer. (musim favorite saya adalah musim panas)
What about you, what is your favorite season? (Bagaimana dengan kamu, apakah musim favorit kamu?)

Sumber : kursusbelajarbahasainggrisonline



Materi Terkait:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel