Tokoh Pendiri Google

Larry Page dan Sergey Brin Tokoh Pendiri Google. Google Inc. Adalah sebuah perusahaan  yang bergerak pada jasa dan produk-produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi mesin pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan bagian periklanan.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. kedua sahabat ini memegang 16 persen saham perusahaan. Google dijadikan perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. 

Misi Google adalah mengumpulkan informasi di dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang, dan slogan tidak resminya adalah Don't be evil yang artinya janganlah menjadi jahat

logo google.com, lambang google


Pada tahun 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California. Sejak didirikan, pertumbuhan perusahaan yang cepat telah menghasilkan berbagai produk, akuisisi, dan kerja sama di bidang mesin pencari Google.

Kisah kehidupan tokoh pendiri google

Biografi Larry Page penemu google


Larry Page - Lawrence Edward "Larry" Page adalah salah satu tokoh pendiri google - mesin pencari internet bersama Sergey Brin. Sejak 4 April 2011, ia menjabat sebagai CEO Google Inc.

Larry Page lahir di Michigan pada tanggal 26 Maret 1973, ayahnya Carl Page dan ibunya, Gloria, adalah seorang profesor Ph.D. di bidang Komputer Sains di Michigan State University. 

Larry Page lulus sekolah menengah dari East Lansing High School. kemudian Page melanjutkan pendidikannya ke Universitas Michigan dan memperoleh gelar Bachelor of Science dalam teknik komputer. kemudian page melanjutkan studi dan mendapatkan gelar master dari Universitas Stanford.

Pada saat Larry Page masih seorang mahasiswa di program Ph.D. ilmu komputer Universitas Stanford, Larry bertemu dengan Sergey Brin. Pada awalnya mereka merasa tidak cocok. namun pada akhirnya kedua sahabat ini memiliki ketertarikan yang sama yaitu mengenai mesin pencari internet atau search engine. Bersama mereka Mendirikan Google, yang mulai beroperasi pada 1998 sampai sekarang. itulah Biografi Larry Page secara singkat orang yang membuat google

Biografi Sergey Brin - Pendiri google


Sergey Mikhailovich Brin atau yang lebih di kenal Sergey Brin adalah orang yang mendirikan google bersama temannya Larry Page, Brin merupakan presiden teknologi Google Inc. perkiraan kekayaan Brin sebesar $18.7 Miliar, yang membuatnya menjadi orang nomor 26 terkaya di dunia. 

Sergey Brin lahir di Moscow, Soviet pada tanggal 21 Agustus 1973, dari sebuah keluarga Yahudi. Ayah nya yang bernama Mikhail Brin dan ibunya Evgenia Brin adalah ahli matematika lulusan Moscow State University. 

Pada tahun 1979 keluarga Brin pindah ke Amerika Serikat. Di sana, Brin didaftarkan di sekolah dasar Paint Branch Montossori. Pada bulan September 1990, setelah lulus dari Eleanor Roosevelt High School, Brin melanjutkan pendidikan di University of Maryland. Di sana ia mengambil jurusan ilmu komputer dan matematika 

Setelah Lulus dan mendapatkan gelar Bachelor of Science di University of Maryland pada tahun 1993. Brin kemudian melanjutkan pendidikan ilmu komputernya di Stanford University melalui beasiswa dari National Science Foundation. Ia menerima gelar Masternya pada bulan Agustus 1995. Selain itu Brin juga memiliki gelar MBA dari IE Business School.

Sergey Brin dan Larry page Mendirikan Google

Setelah Sergey Brin dan Larry page bertemu di Stanford University. kemudian mareka bekerja sama dalam mengembangkan ide-ide mereka dan berhasil membuat sebuah mesin pencari atau search engine yang dapat mencari dan menemukan data-data, situs, dan halaman website yang ada di internet. inilah awal mula dari berdirinya perusahaan search engine Google yang mereka bangun dan yang kita kenal sekarang.

Google Dari sebuah garasi menjadi perusahaan Nomor 1 dunia

Perkembangan Google yang semakin berkembang membuat Larry Page dan Surgay Brin harus memindahkan server google ke server lain, yaitu di sebuah garasi salah di California. Mereka melihat bahwa kebutuhan akan mesin pencari akan semakin meningkat di masa yang akan datang. 

Larry dan Brin mengerjakan proyek mereka dengan serius, Dari sebuah garasi lalu Google menyewa sebuah gedung di Menlo Park, California untuk dijadikan kantor, lalu karena mereka membutuhkan server yang lebih besar lagi, pada tahun 1999 kembali mereka memindahkan server google ke sebuah bangunan yang mereka sewa di Mountain View, California.

Kerja keras Larry dan Brin menghasilkan banyak sekali produk-produk berkualitas yang dapat dinikmati oleh semua orang di dunia. produk Google yang paling terkenal adalah mesin pencari Google.com, Google Map, Google Adsense, Google Adwords, Google Glass, Gmail, dan masih banyak lainnya.

Saat ini Google sudah menjalankan satu juta server pusat data di seluruh dunia, dan telah memproses lebih dari satu milyar pencarian data dari pengguna setiap hari. Pada September 2009, Alexa menempatkan situs Google.com sebagai website yang paling banyak dikunjungi di Internet dan juga website-website lain yang dimiliki Google seperti YouTube, Blogger juga termasuk website paling banyak dikunjungi di dunia. 

Referensi dan sumber bacaan:
http://id.wikipedia.org/wiki/Google
http://tokohpenemu.blogspot.com/2013/03/penemu-google-larry-page-dan-sergey-brin.html
http://www.maxmanroe.com/larry-page-pendiri-google-inc.html



Materi Terkait:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel