Makanan Khas Asal Sumatera Barat

Makanan Khas Asal Sumatera Barat
Makanan daerah adalah makanan yang menjadi ciri khas disuatu daerah, temasuk daerah Sumatera barat, memiliki makanan khasnya, Berikut beberapa makanan khas Minangkabau, semoga bisa jadi inspirasi untuk makan nya.

1. Rendang
Rendang adalah salah satu makan khas Sumatera Barat yang terkenal dan sudah mendunia. Rasanya yang enak dengan bumbu yang sangat terasa. Rendang adalah olahan santan dengan aneka bumbu-bumbu yang diracik, yang dimasak dengan waktu yang lama, menghasilkan rasa luar biasa. Isian randang adalah daging sapi atau kambing dicampur kentang yang ukuran kecil-kecil. Namun seiring waktu tidak hanya daging yang dijadikan rendang, ada rendang lokan, rendang telur, yang rasanya juga tak kalah enak.

Sumber:www.rendangpadangonline.com



2. Dendeng
Dendeng ini terdiri atas dua varian yaitu dendeng basah dan dendeng kering, perbedaannya yaitu dendeng kering itu lebih krispi dan renyak dimakan karena daging yang dimasak untuk dendeng kering itu dijemur terlebih dahulu.
Sumber:sidomi.com



3. Gulai Simpadeh
Makanan satu ini juga enak dan sehat, dan buat yang kolesterol   jika pengen makan gulai disarankan untuk makan gulai simpadeh, Gulai yang tidak pakai santan, yang memang agak tinggi kadar gulanya, diolah dengan cabe dan campuran rempah dan jahe bahan utama, yang memberikan rasa khas pada gulai simpadeh. Campuran gulai simpadeh ini biasanya adalah ikan.
 
Sumber : Detik.com

4. Samba Lado Tanak
Samba tanak adalah makanan khas minang, dengan santan, rempah-rempah dan cabe yang banyak, namun yang menarik dari samba lado tanak ini, rasa pedasnya tidak terlalu terasa, dan bikin ketagihan saat memakannya. Isian samba lado tanak biasanya ikan teri, petai, atau telur puyuh. Samba lado tanak juga tahan untuk bebarapa hari, semakin di hangatkan kembali rasanya semakin enak, aroma makanannya juga harum dan menggugah selera.
Sumber gambar : http://buatresep.blogspot.co.id






Materi Terkait:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel