Game Logika Matematika

Game Logika 
Hasil gambar untuk game logika
http://www.indoxnews.com/2017/09/5-game-logika-terbaik-android.html

Berikut ini adalah beberapa soal logika, buat yang merasa memiliki logika yang kuat yuk pecahkan soal dibawah ini. 

1. Seorang pasien datang ke dokter dengan lutut yang terluka. Dokter sadar, jika seorang dengan pembungkus lutut yang rusak maka pasien perlu operasi tulang. Dokter juga tahu bahwa jika lutut yang bengkak maka pembungkus lututnya mungkin rusak. Berdasarkan hasil dari foto Rongent, dokter dapat melihat bahwa pembungkus lutut rusak. Pasien tersebut mempunyai lutut yang bengkak, kesakitan, dan susah bergerak. Berdasarkan informasi ini, berikan kemungkinan mengenai langkah yang akan diambil dokter. Berikan alasan dari kesimpulan anda, dan sebutkan rumus logika yang dipakai.


2. Enam orang sebut saja A, B, C, D, E, dan F berada dalam satu bis. Mereka berasal (tidak dalam urutan yang sama) dari Maninjau, Bukitinggi, Padang, Solok, Pariaman, dan Payakumbuh. Kenyataan berikut telah diketahui, yaitu:
a. A dan orang dari Maninjau mempunyai profesi dokter.
b. E dan perempuan dari Bukitinggi mempunyai profesi guru.
c. Orang berasal dari Padang dan C merupakan insinyur
d. B dan F merupakan veteran PD II, tetapi orang berasal dari Padang tidak pernah terlibat militer.
e. Orang dari Pariaman lebih tua dari A.
f. Orang dari Payakumbuh lebih tua dari C.
g. Di Solok, B dan orang Maninjau turun.
h. Di Padang Panjang,, C dan orang Pariaman turun.
Tentukan asal kota dari A, B, C, D, E, dan F beserta profesinya.


3. Lima murid duduk melingkar. Dua pasang murid mempunyai warna rambut yang sama. Mereka yang mempunyai warna rambut yang sama tidak duduk berdampingan. Desi duduk di sebelah kanan Tuti, dan di sebelah kiri dari Yani. Desi mempunyai warna rambut yang sama dengan Rosa. Yani mempunyai warna rambut yang sama dengan Alisa. Tentukan posisi duduk mereka.


4. Tiga murid, Yani, Ahmad, dan Zainal setuju sebagai bagian dari latihan berfikir untuk menyelesaikan teki-teki berikut. Pertama, para murid diperlihatkan 5 pita, 3 berwarna biru dan 2 berwarna merah. Para murid diberi tahu bahwa satu pita akan ditempelkan pada punggung mereka tetapi mereka harus menerka warna dari pita tersebut. Yani dapat melihat pita pada Ahmad dan Zainal. Ahmad dapat melihat pita Zainal, tetapi Zainal tak dapat melihat pita mereka. Jika mereka ditanya mengenai warna pita yang melekat pada punggungnya, Yani menjawab tidak tahu. Jawaban yang serupa datang dari Ahmad. Tetapi jika pertanyaan yang sama diberikan pada Zainal, maka ia dapat menjawab dengan tepat. Mengapa?


5. Tiga pasang pria dan wanita pergi bersama untuk cross country. Sekali waktu mereka harus menyeberangi sungai dengan menggunakan kapal yang hanya mempu muat untuk dua orang saja. Tetapi karena semua prianya begitu pencemburu, tidak ada perempuan yang ditinggal dengan pria kecuali jika pasangannya hadir. Bantulah meeka untuk menyeberang sngai.


6. Hadi seorang yang tak pernah mengatakan yang sebenarnya. Tetapi,Aldi seorang yang selalu mengatakan sebenarnya. Rudi seringkali mengatakan yang sebenarnya. Siapakah orang yang di tengah?


7. Suatu pulau mempunyai dua macam penghuni, yaitu penjujur (orang yang selalu berkata benar) dan pembohong (orang yang selalu berkata salah/bohong). Anda bertemu dua orang, A dan B, di pulau itu. Jika A berkata : “B penjujur”, dan B berkata: “Kami berdua mempunyai tipe yang berlainan”. Apa yang dapat Anda simpulkan tentang A dan B ?


9. Buyung selalu berbohong pada hari Senin, Selasa, dan Rabu. Pada hari-hari lain Buyung selalu jujur. Di lain pihak, Upik selalu berbohong pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu dan selalu jujur pada hari-hari lain. Pada suatu hari, Buyung berkata ke Upik: “Besok saya akan berbohong”. Upik membalas: “Aku juga akan berbohong besok”. Mereka melakukan percakapan ini pada hari …


10. Teka teki ini tidak mengandung trik, hanya murni logika. Semoga anda beruntung, dan jangan cepat menyerah....
> Ada 5 buah rumah masing2 memiliki warna berbeda.
> Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaan yang ber-beda2.
> Setiap penghuni menyukai satu jenis minuman tertentu, merokok satumerk rokok tertentu
> dan memelihara satu jenis hewan tertentu.
> Tidak ada satupun dari kelima orang tersebut yangminum minuman yang sama, merokok merk rokok yang sama dan memeliharahewan yang sama seperti penghuni yang lain.
> Pertanyaannya : Siapa yang memelihara Ikan ?
> Petunjuk :
> Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah.
> Orang Swedia memelihara anjing.
> Orang Denmark senang minum teh.
> Rumah berwarna hijau terletak tepat di sebelah kiri
> rumah berwarna putih.
> Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi.
> Orang yang merokok PallMall memelihara burung.
> Penghuni rumah yang terletak di tengah2 senang minum susu.
> Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill.
> Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama.
> Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing.
> Orang yang memelihara kuda tinggal di si sebelah orang yang merokok Dunhill.
> Orang yang merokok Winfield senang minum bir.
> Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia.
> Orang Jerman merokok Rothmans.
> Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang meminum air.....

> Albert Einstein menyusun teka teki ini pada abad yang lalu. Dia menyatakan bahwa 98% orang di dunia ini tidak mampu memecahkan teka teki ini. Apakah anda yang termasuk 2% ?

Selamat mencoba.



   



Materi Terkait:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel