Cara Cek Info GTK di SIM PKB Tahun Ajaran 2017/2018 Terlengkap

Cara Cek Info GTK di SIM PKB Tahun Ajaran 2017/2018

Bagi Bapak Ibu Guru yang telah disertifikasi maka tunjangan yang akan diterima selalu bergantung dengan cek data dapodik yang sudah sinkronisasi oleh operator masing-masing sekolah.

Jka meninjau kembali cara pengecekan info ptk 2017 atau info gtk 2017 semester 2 yakni semester genap 2016/2017 maka kebanyak dari guru-guru mengakses halaman info.gtk.kemdikbud.go.id 2017 atau melalui beberapa link alternatif cek info ptk 223.27 144.195 8082

Tetapi bapak/ibu guru yang akan mengetahui cek data dapodik yang sudah sinkronisasi link tersebut sudah sulit untuk di akses kembali. Hal ini terjadi karena beberapa kebijakan dari ditjen kemdikbud yang sudah mengalami perubahan.

Beberapa pekan sebelum penutupan data dapodik tahun ajaran 2016/2017 semester genap beredar informasi bahwa  info ptk 2017 akan dapat diakses oleh guru-guru apabila telah mengikuti Pretest UKG 2017.


Cek Info GTK di SIM PKB

Guru yang telah memperoleh tunjangan sertifikasi, harus berusaha agar data di dapodik telah linear dan tidak invalid. Kejadian ini banyak sekali terjadi walaupun jam mengajar sudah sesuai standar 24 jam tetapi banyak guru-guru yang data dapodik mengalami masalah. Keresahan ini dapat dilihat jika bapak/ibu guru mengecek langsung letak kesalahan data info ptk 2017 untuk tahun ajaran baru ini.

Apabila data sertifikasi bermasalah di dapodik maka dinas akan menerbitkan SKTP guru. cara cek sktp 2017 biasanya data telah valid dan tidak mengalami kekurangan jam sertifikasi bidang studi pada server dapodik. SKTP sendiri merupakan kepanjangan dari Surat Keputusan Tunjangan Profesi yang menjadi syarat pencairan dana sertikasi bapak/ibu guru.

Agar dapat mengecek kembali info guru terbaru mengenai data sertifikasi, semua guru harus memiliki akun sim pkb guru. Setelah mempunyai akun sim pkb guru harus mengikuti Pretest UKG 2017 agar dapat mengetahui pencapaian masing-masing guru tersebut.

Berdasarkan info guru terbaru, Pengecekan SKTP ataupun Cek SK Tunjangan untuk tahun 2017 sampai 2018, hanya dapat dilakukan dan diakses melalui portal resmi aplikasi simpkb. Oleh Sebab itu, anda harus mengikuti semua prosedur yang telah di instruksi pada sim pkb guru.

Jika anda telah memiliki akun, silakan untuk sering-sering mengecek data anda dengan  login sim pkb yang telah anda miliki agar bisa mengetahui informasi terkini seputar cek sktp 2017.

Setelah mengikuti Pretest dan data anda telah di input oleh operator sekolah, cek data dapodik yang sudah sinkronisasi tersebut pada aplikasi simpkb apakah sudah valid atau masih invalid. Jika belum segera menghubungi kembali operator untuk memperbaiki kekurangan jam mengajar anda.

Cara cek info gtk di SIMPKB 2017

Adapun cara untuk dapat mengecek info PTK 2017, berikut ini kami bagikan langkah yang anda dapat lakukan yakni

1. Login terlebih dahulu akun ketua komunitas untuk masing-masing bidang studi di halaman sim pkb 2017 https://apps.simpkb.id

2. klik data GTK. 

3 .ketik nama anggota komunitas bidang studi pada kolom yang sudah tersedia. Kemudian klik tanda titik tiga

4. Setelah itu klik info gtk

5. Apabila berhasil maka akan tampil detik profil PTK

Cara II: Login dari Akun aplikasi sim-pkb

1. Login melalui akun anda di sim pkb 2017 https://apps.simpkb.id

 2. Setelah anda berhasil login sim pkb guru akan tampil dasboard aplikasi sim-pkb seperti di atas.

 

3. Tutup Popup yang muncul dengan menekan tombol OK. Gulir menu yang muncul kebawah dan Anda cari menu “Fitur Lain untuk Anda”. Kemudian Klik Layanan Info GTK.

4. Apabila berhasil maka akan muncul tampilan untuk cek data dapodik yang sudah sinkronisasi oleh operator. Data yang belum tampil bisa saja masih dalam proses sinkronisasi sehingga kebanyakan masih invalid.

 

5. Banyak informasi yang anda dapat peroleh pada menu tampilan ini.
Sumber:
Go to Original Article




Materi Terkait:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel