Cabang-cabang Ilmu Kimia Terlengkap 99% Pembahasannya

Cabang-cabang Ilmu Kimia Terlengkap 99% Pembahasannya

Berikut adalah daftar cabang utama kimia, dengan gambaran tentang apa setiap cabang studi kimia berdasarkan fokus ilmu yang dipelajari:

Agrochemistry - cabang kimia ini juga dapat disebut kimia pertanian. Ini berkaitan dengan penerapan kimia untuk produksi pertanian, pengolahan makanan, dan rehabilitasi lingkungan sebagai akibat dari pertanian.

Kimia Analitik - Kimia Analitik adalah cabang kimia yang terlibat dengan mempelajari sifat-sifat bahan atau mengembangkan alat untuk menganalisis bahan-bahan. 

Astrochemistry - Astrochemistry adalah studi komposisi dan reaksi unsur kimia dan molekul yang ditemukan di bintang-bintang dan dalam ruang dan interaksi antara materi dan radiasi. 

Biokimia - Biokimia adalah cabang kimia berhubungan dengan reaksi kimia yang terjadi dalam organisme hidup. 

Teknik Kimia - Teknik kimia melibatkan aplikasi praktis kimia untuk memecahkan masalah. 

Sejarah Kimia - Kimia sejarah adalah cabang kimia dan sejarah bahwa jejak evolusi dari waktu ke waktu kimia sebagai ilmu. Untuk beberapa hal, alkimia dimasukkan sebagai topik sejarah kimia. 

Cluster Kimia- cabang kimia ini melibatkan studi kluster atom terikat, menengah dalam ukuran antara molekul tunggal dan padatan massal. 

Kimia kombinatorial - kimia Kombinatorial melibatkan simulasi komputer molekul dan reaksi antara molekul. 

Elektrokimia - Elektrokimia adalah cabang kimia yang melibatkan studi tentang reaksi kimia dalam suatu larutan pada antarmuka antara konduktor ionik dan konduktor listrik. Elektrokimia dapat dianggap sebagai studi transfer elektron, khususnya dalam larutan elektrolit. 

Kimia lingkungan - kimia lingkungan adalah kimia berhubungan dengan tanah, udara, dan air serta dampak manusia terhadap sistem alam. 

Kimia Makanan- kimia makanan adalah cabang kimia yang berhubungan dengan bahan kimia proses dari semua aspek makanan. Banyak aspek kimia bergantung pada biokimia pangan, tetapi mencakup disiplin lain.

Kimia Umum- Umum kimia memeriksa struktur materi dan reaksi antara materi dan energi. Ini adalah dasar bagi cabang lain dari kimia. 

Geokimia - Geokimia adalah ilmu yang mempelajari komposisi kimia dan proses kimia yang terkait dengan Bumi dan planet lain. 

Green chemistry - Green kimia berkaitan dengan proses dan produk yang menghilangkan atau mengurangi penggunaan atau pelepasan zat berbahaya. Remediasi dapat dianggap bagian dari kimia hijau. 

Kimia Anorganik - Kimia anorganik adalah cabang kimia yang berhubungan dengan struktur dan interaksi antara senyawa anorganik, yang setiap senyawa yang tidak didasarkan pada ikatan karbon-hidrogen. 

Kinetika kimia - kinetika meneliti tingkat di mana reaksi kimia terjadi dan faktor-faktor yang mempengaruhi laju proses kimia. 

Kimia obat - obat kimia adalah kimia yang berlaku untuk farmakologi dan obat-obatan. 

Nanokimia - Nanochemistry berkaitan dengan perakitan dan sifat rakitan nano dari atom atau molekul. 

Kimia Nuklir - Nuklir kimia adalah cabang kimia yang berhubungan dengan reaksi nuklir dan isotop.

Kimia Organik - ini cabang kimia berkaitan dengan kimia dan makhluk hidup karbon. 

Fotokimia - Photochemistry adalah cabang kimia yang bersangkutan dengan interaksi antara cahaya dan materi. 

Kimia Fisik - Kimia fisik adalah cabang kimia yang berlaku fisika untuk mempelajari kimia. Mekanika kuantum dan thermodyamics adalah contoh dari disiplin ilmu kimia fisik. 

Kimia polimer - Polimer kimia atau kimia makromolekul adalah cabang kimia memeriksa struktur dan sifat makromolekul dan polimer dan menemukan cara baru untuk mensintesis molekul-molekul. 

Kimia zat padat – kimia zat padat adalah cabang kimia yang berfokus pada struktur, sifat, dan proses kimia yang terjadi dalam fasa padat. Sebagian besar transaksi kimia zat padat dengan sintesis dan karakterisasi material zat padat baru. 

Spektroskopi - Spektroskopi meneliti interaksi antara materi dan radiasi elektromagnetik sebagai fungsi dari panjang gelombang. Spektroskopi umumnya digunakan untuk mendeteksi dan mengidentifikasi bahan kimia berdasarkan spektroskopi tanda tangan mereka. 

Termokimia - Termokimia dapat dianggap sebagai jenis Fisik Kimia. Termokimia melibatkan studi efek termal dari reaksi kimia dan pertukaran energi panas antara proses. 

Kimia Teoritis- Kimia teori kimia dan fisika berlaku perhitungan untuk menjelaskan atau membuat prediksi tentang fenomena kimia.

Sumber: chemistry.about.com
Source:
http://webduniakimia.blogspot.co.id/2011/02/cabang-ilmu-kimia.html?m=1




Materi Terkait:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel