Teknik komputer dan jaringan: Pengertian, dan Bagian Kajianya

Teknik komputer dan jaringan: Pengertian, dan Bagian Kajianya


Teknik komputer dan jaringan

Teknik komputer dan jaringan merupakan ilmu berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkait kemampuan algoritma, dan pemrograman komputer, perakitan komputer, perakitan jaringan komputer, dan pengoperasian perangkat lunak, dan internet. Teknik komputer, dan jaringan juga membutuhkan pemahaman di bidang teknik listrik, dan ilmu komputer sehingga mampu mengembangkan, dan mengintegrasikan perangkat lunak, dan perangkat keras.

Teknik Komputer merupakan perpaduan ilmu antara Teknik Elektro dan Ilmu Komputer yang mempelajari segala sesuatu tentang komputer secara hardware dan software dengan penekanan pada arsitektur fungsional dan kinerja sistem komputer. Teknik Komputer memberi tekanan khusus terhadap sistem komputer dalam kaitan peningkatan kinerja sistem yang tentu saja terkait dengan perancangan sistem komputer yang mencangkup juga aspek ekonomi sistem beserta evaluasi kinerja sistem dalam komputer.

Bidang kajian yang ditekankan pada Teknik Komputer adalah berkenaan dengan pemanfaatan sistem komputer sebagai kontrol otomasi, bagian dari sistem jaringan, perbandingan teknologi perangkat keras, trade-off dalam rancangan perangkat keras dan perangkat lunak, dampak perubahan teknologi terhadap feasibilitas, interaksi antar sistem arsitektur, rancangan sistem perangkat keras maupun lunak, hingga simulasi sistem komputer dipandang sebagai bagian dari infrastruktur suatu organisasi. Dalam teknik komputer, Siswa dipersiapkan untuk memiliki keahlian dalam bidang :
1.   Pemrograman Komputer
2.   Sistem Jaringan Komputer
3.   E-commerce
4.   Desain & Animasi Web
5.   Aplikasi Client Server
6.   E-commerce dan Internet

7.   Analisis dan Desain Bisnis




Materi Terkait:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel